KOLESTEROL, GARAM, PENYAKIT JANTUNG DAN STROKE

Dr. Houston mengatakan bahwa tidak benar penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke disebabkan oleh level kolesterol yang tinggi atau melampaui batas padahal selama ini kita selalu terobsesi untuk menurunkan kadar kolesterol kita sehingga menjadi konsumen obat penurun kolesterol yang baik secara tidak bijaksana dengan mengabaikan cara-cara aman untuk menyehatkan kolesterol. Tujuan tunggal ini membawa kita untuk mengabaikan faktor-faktor lain seperti pemeliharaan fungsi organ hati, ginjal dan pembuluh darah.

Kevin Trudeau dan Hulda Regehr Clark, Ph.D., N.D. mengatakan bahwa kadar kolesterol yang tinggi bukan berarti baik karena hal itu menandakan tentang adanya penurunan kesehatan pada fungsi organ-organ penting tubuh yang berhubungan erat dengan pengolalahan lemak darah dan kolesterol. Juga tidak benar bahwa LDL tinggi tidak baik, dan HDL tinggi adalah baik.

KOLESTEROL

Kolesterol adalah bahan alami dan mutlak penting bagi tubuh. Kolesterol diproduksi oleh tubuh itu sendiri yang digunakan untuk memproduksi asam empedu, membran-membran sel, vitamin D, hormon-hormon steroid, testosteron, progesteron, estrogen, dan untuk menjalankan tugas-tugas vital lainnya. Kolesterol adalah bahan vital bagi tubuh dan bukan merupakan ancaman bagi tubuh walaupun dalam jumlah yang banyak. Tanpa kolesterol yang cukup kita akan sakit, dan peredaran kolesterol dalam jumlah banyak di dalam tubuh tidak membahayakan pembuluh darah arteri. Dalam beberapa kasus bahwa peningkatan kadar kolesterol merupakan cara tubuh untuk melindungi kita dari toksin atau infeksi kronis. Sebagian besar kolesterol diproduksi oleh tubuh kita, dan sebagian kecil berasal dari makanan. Kolesterol mengalir di dalam tubuh dibawa oleh darah menuju tempat kerjanya masing-masing. Kolesterol sangat dibutuhkan oleh otak supaya otak dapat bekerja dengan baik, sama halnya dengan gula. Gula darah penting artinya bagi kerja normal otak.